"Pejuang Syari'ah"
Kata-kata itu jadi ingat dengan sebuah acara di TV di RCTI kalo ga salah yaitu Pejuang Cinta... wah kok sama ya apakah pejuang syariah itu terinspirasi dengan acara reality show itu ??? atau acara di TV itu yang ikut2an... biarlah, kata pak Purdi E candra sih di seminra EU nya mencontek itu baik, bagus dan ga salah, misalnya frencise ( salah ga ya nulisnya ? ) buktinya kini banyak di gandrungi dan banyak orang sukse dan berhasil dan punya penghasilan dari mencontek itu... jadi boleh neh mencontek?? yah asal untuk ke arah yang lebih baik kalee..
Tadi aku ikutan seminar ekonomi syariah di Balai kratun di Gubernuran Lampung ada satu kata yang masih teringat-teringat yaitu pejuang syaria'h, pinter ya orang membuat kata yang mudah di ingat dan lucu :)
tadi aku mencoba ikutan seminar itu untuk upgrading diriku, walalu bukan spesialisasi aku yah pada dasanrnya aku selalu ingin tahu apapun. dan kenyataanya aku emang kurang enjoy tadi selama seminar berlangsung ngantuk, agak2 nggak nyambung, beda waktu aku mengikuti seminarnya EU, wah lumayan membuka wawasan aku, dan banyak yang membuat aku terncengan, salah satunya kita di suruh gila, bayangpun di suruh Gila.....
kalo di seminra kali ini aku berharap dari rumah bisa melihat dan mendengarkan kalimat2 dari pak Syafi'i Antonio pakar syariah dan bapak Harisman Kepala Direktorat perbankan syariah BI, tapi nyatanya mereka tidak ada yang hadir jadi pak syafii di wakili asistenya arif adiningrat, dan pah harisman di gantiin edi setiadi dari staff ahlinya... yah rada2 kecewa sih di ganti, tapi aku mencoba untuk terus ikutan, mungkin nggak jauh dari yang di gantikan....
trus di sesi yang kedua aku udah nggak kuat menahan kantuk dan juga lelah apalagi nanti malam aku harus siaran ampe jam 22.30 wah pasti ntar ngantuk banget.....
Tapi dari seminar tadi ada tiga hal yang bisa catat yaitu mengenai Tantangan Ekonomi Syariah :
1. Kurangnya Pemahaman, karena belum tentu orang yang sudah jelas-jelas rajin ikut pengajian, atau yang udah dekat dengan kegiatan keislaman belum tentu mereka faham tentang ekonomi syariah
2. Pengembangan Produk, karena akan banyak kompetitor
3. Aspek pelayanan
4.Teknologi
5. menggabungkan aspek di atas...
nah itu dia beberapa sedikit rangkuman dari seminar tadi yang aku ikutan.
Aku berharap dengan semakin banyaknya pejuan-pejuan suyariah, wah akan membuat lebih cepat islam maju kedepannya, oh ya di sana juga sekali tadi pengukuhan MES ( Masyarakat Ekonomi Syariah ), mudah-mudahan itu salah satu dari begitu banyak orang-orang yang berjuang untuk tetap mempertahankan islam di muka bumi ini, aku mendukungmu walalu aku rada2 kurang faham banyak tentang hal itu,.. terus berjuang saudaraku.....

0 comments: