qommunityradio

Mas ali aku juga mau promoin di blog saya, boleh kan? jadi langsung saya copy aja ya hee.hee..
udah lama juga ga call or chat dengan DJ2nya Daimler dkk,wah perjuangannya salut, semoga akan tetep bisa eksis, amin....

"Awalnya diajak temen si edi husin yang sekarang di Cairo kuliah di Al-Azhar, untuk mendengarkan radio komunitas di internet, mereka menyebutnya qommunityradio, entah radio internet yang bagaimana pula ini, kita sendiri tahu bahwa bandwith di Indonesia seperti merangkak bahkan tiarap aksesnya, sungguh menyedihkan.
Seiring dengan waktu berjalan, gw lumayan bisa maen internet dengan b/w lumayan. dan kucoba-coba untuk mendengarkan radio internet tersebut, wah rupanya bagus juga acaranya, mulai dari lagunya nasyid semua, bisa kirim salam, opini, bahkan bisa request lagu yang kita inginkan, dan lebih hebohnya lagi setiap pagi ada tausiah dari Aa’ Gym siaran langsung, WOW dan kita bisa langsung konsultasi permasalahan kita langsung ke Aa’ Gym via radio internet tsb.
q2e itulah para DJ menyingkat radio komunitas mereka, rupanya komunitas radio ini di bentuk oleh anak-anak Indonesia yang berada di luar negeri sana semisal di Jerman, Cairo, Belanda dll. dan sampai sekarang sudah mempunya 5 studio. DJ nya tentu berbahasa Indonesia ini rata-rata mahasiswa yang sedang belajar di luar negeri, jadi kita bisa saling bisa menyapa saudara-saudara kita nun jauh disana, dengan persaudaraan yang diciptakan, aku sangat terkesan sekali.
Iseng-iseng saya tanya tentang b/w (bandwith) server yang mereka pakai, karena diakses temen-temen di seluruh dunia tentu memakan b/w gede, mereka menjawab sekitar 29 MB, gila bener b/w gede sekali sangat berbeda dengan di Indonesia. Server yang berada di Jerman yang dikelola oleh DJ daimLer, yang juga CEO sekaligus webmaster situsnya qommunityradio.de sangat hebat, dan kepedulian akan ukhuwah dan dakwah Islamiyah, sungguh salut deh.
bagi temen-temen yang mau ikutan bergabung dan mendengar radio q2e, mudah sekali caranya cukup hidupkan aplikasi winamp, terus tekan tombol “Ctrl + L” dan masukin url berikut http://www.qommunityradio.de/listen.pls anda telah bergabung, terus ikuti perkembangannya.
ini file profil q2e dalam bentuk file presentasi (MS Powerpoint) download disini

0 comments: